Pages

Rabu, 07 Maret 2012

Ingin Selalu Senang & Langsing? Bangun Lebih Pagi!


Bangun pagi tak hanya membuat Anda terhindar dari masalah kemacetan. Menurut penelitian, bangun pagi bisa buat Anda jauh lebih sehat, bahagia serta langsing. Wow!

Para peneliti dari Roehampton University menyimpulkan bahwa, mereka yang bisa melawan rasa kantuk dan mau bangun lebih pagi dapat menyelesaikan pekerjaan di pagi hari lebih cepat. Misalnya, menyiapkan sarapan, mengantar anak ke sekolah dan pergi ke kantor.

Sementara itu, para peneliti menemukan bahwa orang yang suka bergadang akan berisiko*mengalami stres dan depresi. Tak hanya itu, berat badan mereka juga diperkirakan akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.


Kesimpulan tersebut didapat dari hasil jajak pendapat terhadap 1.068 orang dewasa. Mereka diberi pertanyaan seputar kesehatan dan kebiasaan tidur. Dari survei itu ditemukan, 'morning people' rata-rata bangun pada pukul 6.58 pagi, sedangkan 'evening people' baru akan bangun pada pukul 8.45 pagi untuk memulai hari.

Pada akhir pekan, kedua kelompok tersebut menikmati tambahan satu jam untuk tidur, dan bangun pada puku 7.47 pagi ('morning people') dan pukul 10.09 pagi ('evening people').

"Ada 'morning people' dan 'evening people', dan orang pagi cenderung lebih sehat, lebih bahagia dan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah," ujar Dr Joerg Huber, seperti yang dikutip dari Times of India.

 

(c)2009 "LABILers" AREA , JUST FOR TEENAGERS. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger